Lepas jalan santai di Tigaraksa, Sekda nostalgia saat jadi Camat

Tangerang, SUARA TANGERANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid melepas ribuan peserta kegiatan jalan santai di depan Kantor Kecamatan Tigaraksa. Pada momen tersebut, ia teringat semasa menjadi Camat di saat itu.

“Ini merupakan nostalgia saya saat menjabat menjadi Camat di Tigaraksa. Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, jalan santai saya nyatakan dimulai,” ucap Sekda, Minggu (14/08/2022).

Jalan santai ini rangkaian dengan acara perayaan HUT RI yang ke-77. Acara ini diikuti oleh anak sekolah, Pegawai Kecamatan, Karang Taruna, Ormas, hingga masyarakat se-Kecamatan Tigaraksa.

Dalam kegiatan tersebut, Sekda Maesyal merasa haru karena mengingatkan kembali masa-masa saat dia menjabat sebagai Camat Tigaraksa.

Sekda Maesyal berharap semua rangkaian kegiatan perayaan HUT RI yang ke 77 di tahun 2022 ini, khususnya di Kecamatan Tigaraksa dapat digelar dengan santun, tertib dan aman.

“Saya harap kegiatan ini terus digelorakan untuk menyambut Hari Kemerdekaan. Mari kita isi kemerdekaan ini dengan kegiatan yang positif,” ajak Maesyal.

Sementara itu, Camat Tigaraksa Rahyuni menambahkan rangkaian perayaan HUT RI yang ke 77 di Kecamatan Tigaraksa ini terselenggara berkat kerjasama dan berbagi tugas dengan berbagai pihak. Sebagai contoh, kerja sama  dengan Komite Olahraga Kecamatan (KOK) yang menggelar kompetisi sepak bola antar Desa/Kelurahan, kemudian ada Karang Taruna yang menggelar santunan, jalan santai dan Paskibra berupa pengibaran bendera merah putih pada hari ‘H’ 17 Agustus nanti , serta dengan KNPI untuk malam tasyakuran perayaan HUT RI.

“Kita berbagi tugas dalam merayakan HUT RI ini. Saling mengisi satu sama lain. Hari Kemerdekaan kita menjadi satu, berbaur bersama masyarakat,” ujar Rahyuni.

Jalan santai tersebut dimeriahkan dengan hiburan musik dan doorprize seperti dua sepeda, mesin cuci, kipas angin, setrika baju dan hadiah menarik yang lainnya.

Selain jalan santai, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77, Kecamatan Tigaraksa yang dipelopori oleh Karang Taruna Kecamatan juga menyelenggarakan pagelaran seni seperti barongsai, pencak silat dan santunan anak yatim. (4rD1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bina Wilayah, TP -PKK Kabupaten Tangerang minta matangkan program hasil Rakernas 2021

Tangerang, SUARA TANGERANG – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kabupaten Tangerang melakukan penilaian ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com