Tingkatkan pelayanan publik, Kapolres Metro Tangerang Kota tandatangani perjanjian kerja sama dengan media

Tangerang, SUARA TANGERANG – Tingkatkan pelayanan publik, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menandatangani perjanjian kerja sama dengan media elektronik dan media cetak di Tangerang.

Penandatanganan kerja sama tersebut berlangsung di ruang Aula Mapolres Metro Tangerang Kota, Senin (15/8/2022).

Kombes Zain Dwi Nugroho menyampaikan terimakasih banyak dan apresiasi atas terjalinnya kerja sama ini, sehingga dapat mendukung upaya peningkatan kualitas personel atau institusi dalam melakukan pelayanan publik di Mapolres Metro Tangerang Kota, agar lebih transparan, akuntabel dan sesuai harapan masyarakat.

“Saya berharap, kerja sama ini dapat memperkuat hubungan antara polisi dengan media dalam pemberitaan dan penyampaian informasi kepada publik, sehingga pelayanan kepada masyarakat di Polres Metro Tangerang Kota lebih optimal dan dapat membuat citra kepolisian lebih baik lagi,” tutur Zain.

Menurutnya, di era perkembangan teknologi informasi kini seperti tidak ada batas lagi, karena itu perlu adanya penyaringan sehingga tidak kebablasan, ini semua dapat dilakukan dengan baik bila ada kerja sama yang saling menguntungkan, simbiosis mualitstisme.

“Contoh, banyak berita yang belum di konfirmasi ternyata sudah beredar di media, namun, belum tentu sesuai dengan fakta dan informasi yang ada. Bahkan, terkadang sengaja dibuat untuk membuat citra yang dibangun suatu institusi (satker) menjadi menurun,” ujarnya.

Zain kembali menegaskan komitmennya, apabila ada anggota Polres Metro Tangerang Kota yang melanggar, pihaknya akan melakukan upaya penindakan berupa punishment (hukuman) dan sebaliknya jika ada anggotanya yang baik akan diberikan reward.

“Maka dari itu kami (Kepolisian) tentunya tidak bisa sendiri, butuh rekan-rekan media dalam rangka pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan salah satu upaya yang saat ini kami lakukan adalah  meningkatkan kualitas pelayanan publik,” ungkap Kapolres.

Disampaikan General Manager PT Wahana Semesta Tangerang sekaligus Pemimpin Redaksi Koran Harian Tangerang Ekspres Rudi Susanto, penguatan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi adalah sebuah terobosan yang baru, di Kota Tangerang.

“Penyampaian sebuah informasi di zaman sekarang ini memang dibutuhkan adanya komitmen. Ini momen yang baik. kami sangat menghormati  dan mengapresiasi,” tandas Rudi.

Sebagai informasi, penandatanganan perjanjian kerja sama dalam penyelenggaraan pelayanan publik Polres Metro Tangerang Kota, dilakukan bersama media elektronik Radio Elshinta dan media cetak Harian Tangerang Ekspres. Dihadiri Waka Polres Metro Tangerang Kota AKBP Bambang Yudhantara Salamun, para Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Metro Tangerang Kota. (ArD1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mahkamah Konstitusi Tolak Seluruh Gugatan Uji Materiil UU Pers

Jakarta, SUARA TANGERANG – Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini, Rabu  (31/8/2022) di Jakarta mengadili permohonan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com