MTsN 4 Tangerang, launching Program Bina Prestasi tahun 2022

Tangerang, SUARA TANGERANG – MTsN 4 Tangerang launching Program Bina Prestasi yang bertujuan untuk mencetak generasi penerus bangsa yang pintar dan cerdas serta berahlakul karimah, acara dilaksanakan dilapangan MTsN 4 Tangerang, Kamis (18/8/2022).

Kepala Kanwil Kemenag Banten, Nanang Fatchurrochman mengatakan, alhamdulliah hari ini kita bersama sama menyaksikan launching Program Bina Prestasi di MTsN 4 Tangerang tahun 2022, ini berkat kerjasama kita semua seluruh elemen dewan guru, dan Kementrian Agama dalam rangka meningkatkan kualitas agama, khususnya dalam pendidikan karakter, dan meniningkatkan kualitas bagi anak anak kita yang memiliki ahlaqul karimah.

“Program Bina Prestasi ini di fokuskan di MTSN 4 Tangerang ini adalah program Tahfizul Qur’an, untuk mencetak para Hafiz dan Hafizoh, insya allah anak anak kita ini adalah generasi penerus yang memahami betul pemahaman dan penghayatan dan juga pengamalannya yang terkandung di dalam al-Qur’an,” ucapnya.

Kementrian Agama Provinsi Banten, mengucapkan terimakasih atas program prodak unggulan yang dihasilkan dari MTsN 4 Tangerang, dan terimakasih juga kepada kepala madrasah, pengawas, komite dan seluruh dewan guru, serta Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tangerang, beserta jajarannya.

“Semoga program ini bisa terus ditularkan, bisa membuat dan menciptakan, menghasilkan prodak unggulan lainnya, ketika program ini sudah di launching, harapannya kedepan terus ditingkatkan kualitasnya, baik itu pendidikan yang bertarap agama, maupun yang sifatnya umum, karena bagaimanapun madrasah ini, sama satu level dengan SMP, dan tidak boleh kalah saing dalam kualitas belajar mengajarnya,” ungkapnya.

Untuk tenaga pendidik kita, insha Allah cukup, karena di Madrasah ini ada pendidik yang memiliki kualifikasi yang sudah ditentukan oleh kementrian agama, aturannya centralistik dari kementrian agama, dalam hal ini Direktorat Jendral Pendidikan Islam, tentunya setelah kualifikasi, kompetensi dan potensinya ini sudah memenuhi standar semua, dan ini adalah dari kita dan untuk kita, oleh kita, jadi gurunya, sarana dan prasarana kemudian dukungan dukungan yang lainnya, baik internal madrasah tsanawiyah beserta stakeholder dan aparatur pemerintahan setempat juga mendukung semuanya untuk Program Bina Prestasi ini.

Di tempat yang sama, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Tangerang H A Baijuri mengatakan, Kami mengucapkan banyak terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada MTsN 4 Tangerang, yang sudah mempunyai program bina prestasi yang di fokuskan terhadap tahfizul qur’an, ini sangat relevan dengan apa yang diamanatkan oleh menteri agama republik indonesia, yaitu semua satuan kerja harus memiliki program unggulan. ini merupakan implementasi dan amanat dari menteri agama republik indonesia.

“Disisi lain juga, ini sangat sinergi dengan program pemerintah daerah, karena visi misi pemerintah daerah yang pertama adalah religius, maka jika berbicara religius, maka MTsN 4 Tangerang ini, dengan adanya program tahfizul qur’an yaitu bina prestasi, insya allah akan mencetak generasi muda kabupaten tangerang, khususnya generasi yang berahlakul karimah yang berdasarkan al-qur’annul kariem.

Dirinya berharap, kedepannya nanti tidak hanya program bina prestasi saja yang di fokuskan, ada juga program lain yang mendukung program kementrian agama dan bersinergi dengan program pemerintah daerah yaitu religius, cerdas, sehat dan sejahtera, karena jika harapan negeri ini ataupun satu wilayah menjadi wilayah yang tentram dan damai, tentunya didasari dengan pendidikan agama yang baik dan dikembangkan serta dikelola di madrasah.

“Mudah mudahan MTsN 4 Tangerang, semakin lebih baik lagi, mempunyai inovasi dan trobosan yang lebih baik lagi ke depannya,” ujarnya. (4rD1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Paramadina Award untuk TP Rachmat dalam Wisuda ke-36 Universitas Paramadina

Jakarta, SUARA TANGERANG –  Rektor Universitas Paramadina Prof. Didik J. Rachbini, M.Sc., Ph.D. menyerahkan Paramadina ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com