Pelantikan pengurus IDI Banten dan Tangerang Raya, Al Muktabar apresiasi kinerja para dokter dalam penanganan pandemi

Tangerang, SUARA TANGERANG – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengapresiasi kinerja dan dedikasi para dokter yang telah berjuang dalam penanganan pandemi COVID-19. Wabil khusus,para dokter yang tergabung dalam wadah Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di wilayah Banten.

“Apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para dokter, yang telah berjuang dan mendedikasikann dirinya, berjuangan bersama dalam penanganan pandemi COVID-19, dalam kurun waktu dua setengah tahun belakangan ini. Output dari kinerja para dokter tersebut telah membuat pandemi di wilayah ini semakin melandai,” ungkap Al Muktabar usai menghadiri pelantikan Pengurus IDI Wilayah Banten dan Pengurus IDI Cabang Tangerang dan Tangerang Selatan Periode 2022-2025, di Nusantara Hall, ICE BSD, Kabupaten Tangerang pada hari ini, Senin (29/8/2022).

Al Muktabar juga mengimbau kepada masyarakat untuk dapat melakukan vaksinasi COVID-19, terutama dalam hal ini vaksinasi tahap tiga atau booster.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat bahwa pentingnya masyarakat untuk melakukan vaksinasi bagi yang belum pada tingkatan booster untuk segera melakukan vaksinasi,” katanya.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar juga berharap sinergi dan kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Banten dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Banten dapat terus ditingkatkan ke depannya. Diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat.

“Bagi Pemerintah Daerah itu menjadi satu kesatuan untuk kita bisa optimal dalam memberikan pelayanan kesehatan, sehingga kita dapat menghadirkan masyarakat yang sehat,” jelasnya.

Menurutnya, bidang kesehatan menjadi salah satu hal yang mendasar dalam sebuah agenda kerja, sehingga hal itu menunjukan bahwa pemerintahan hadir di tengah masyarakat.

Lebih lanjut, kata Al Muktabar, Pemprov Banten sangat menyambut baik dan akan merespon apa yang menjadi gagasan IDI Wilayah Provinsi Banten.

“Tadi banyak hal-hal yang akan dirumuskan dalam rangka Provinsi Banten untuk mengedepankan pelayanan kesehatan, dan termasuk gagasan medical and health tourism at Banten,” tuturnya.

Selain itu, Al Muktabar menyampaikan dalam bidang kesehatan setidaknya terdapat tiga hal yang harus menjadi perhatian utama, di antaranya kuratif, preventif dan promotif kepada masyarakat untuk dapat menerapkan pola hidup yang sehat.

“Jadi tiga hal utama itu benar-benar menjadi prinsip kerja dalam penanganan kesehatan, itu yang kita sampaikan kepada Bapak/Ibu Dokter. Karena pada dasarnya dengan masyarakat yang sehat kita dapat menjadi bangsa yang maju,” tandasnya.

Diketahui dalam kegiatan tersebut, Al Muktabar diberikan cenderamata oleh Ketua Umum PB IDI Dr. Adib Khumaidi.

Di tempat yang sama, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, Hari ini ada pelantikan pengurus IDI Tangerang Raya, dan juga ada program dari IDI untuk membangun health medical tourism di Provinsi Banten, di wilayah Tangerang Raya, kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang medukung program ini dan juga kita ingin bekerjasama dengan IDI, dalam rangka meningkatakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sehat.

“Kemudian juga dari proses perizinannya, yang nanti akan di sederhanakan dan digunakan tapi tetap detail, karena ini menyangkut masalah kesehatan,” ucapnya.

Kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang, mendukung program IDI, serta mengucapkan selamat dan sukses kepada IDI Tangerang Raya yang sudah dilantik.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pelantikan IDI Provinsi Banten dan Tangerang Raya dr.Hj.Corah Usman menambahkan, Alhamdulillah hari ini pelantikannya sudah berlangsung, yaitu pelantikan pengurus IDI wilayah Provinsi Banten, ditambah dengan IDI Tangerang Selatan dan IDI Tangerang, yaitu gabungan antara Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang. Kemudian dihadiri juga oleh Cabang IDI lain, yaitu Cabang Serang yang sudah duluan dilantik, kemudian IDI Cabang Cilegon, IDI Lebak serta IDI Pandeglang.

“IDI Banten adalah satu, kita semua bersama sama di sini, menyaksikan pelantikan dan para panelis untuk berbicara tentang berbagai upaya, dan prospek ke depannya setelah dilantik, untuk pengembanga di masing-masing kota/kabupaten, jadi temanya kita hari ini adalah “Health Medical Tourism”, kemudian kita melihat para panelis memaparkan, serta turut hadir Bapak Pj.Gubernur Banten, Wali Kota Tangerang Selatan, Bupati Tangerang, dan kita juga kedatangan Ibu Sadiaga Uno,” ucapnya.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh narasumber yang hadir, dan tadi juga ada paparan dari Ketua PB IDI, yang menyampaikan, bagaimana upaya upaya kita untuk mengembangkan medical tourism, yaitu perjalanan wisata sekaligus untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Yang dilantik sebanyak 267 orang, dan tamu undangan 587 peserta, sesuai dengan tema, setelah pelantikan kita bersama sama untuk bagaimana mengembangkan medical tourism ini, dan juga didukung oleh Pemerintah Daerah, termasuk Bapak Pj Gubernur, beliau sangat mendukung acara ini, semoga ke depanya bisa berbuat lebih banyak dan bisa membantu masyarakat,” ujar dr.Hj. Corah Usman yang juga menjabat sebagai Direktur RSUD Pakuhaji ini. (4rD1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Cegah TPA Cipeucang longsor kembali, Aktivis beri warning Pemkot Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Sejumlah Aktivis Lingkungan yang tergabung dalam Koalisi Aktivis Lingkungan Tangerang ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com