Tak dapat tunjukan dokumen perizinan, aktivitas cut and fill di Sepatan Timur dihentikan

Tangerang, SUARA TANGERANG – Aktivitas perataan tanah (cut and fill) di Perumahan Panorama 1 yang berada di wilayah Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, dihentikan sementara oleh Tim Satuan Polisi Pamong Pradja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang, Senin (29/8/2022).

Pasalnya, pihak pengembang yang didatangi tim Satpol PP dan Kabupaten serta Tantibum Kecamatan Sepatan Timur ke lokasi cut and fill itu, tidak dapat menunjukkan dokumen perizinan terkait aktivitas yang dilakukannya. Akhirnya aktivitas tersebut dihentikan untuk sementara waktu.

“Kami respon cepat aduan masyarakat terkait adanya aktivitas cut and fill di wilayah Kecamatan Sepatan Timur, selanjutnya, didampingi Trantib Kecamatan Sepatan Timur, kami temui yang bersangkutan, tetapi ia belum dapat menunjukkan dokumen perizinan dari aktiviatasnya tersebut,” jelas Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Kabupaten Tangerang, Rd. Rusnandar kepada Suara Tangerang, Selasa (30/8/2022).

Menurutnya dalam kesempatan itu pula, pihaknya telah membuatkan BAP (Berita Acara Pemeriksaan) dan menghentikan sementara aktivitas cut and fill tersebut, dan selanjutnya pihak penanggung jawab dalam aktivitas tersebut diminta untuk datang ke kantor Satpol PP Kabupaten Tangerang untuk dapat membawa dokumen perizinan.

“Pihak penanggung jawab dalam aktivitas tersebut kami panggil dan untuk dapat membawa dokumen perizinan,” terangnya.

Mengakhiri penjelasannya terkati cut and fill di wilayah Kecamatan Sepatan Timur yang dihentikan tersebut, Rd. Rusnandar mengimbau kepada masyarakat jika menemukan pelanggaran terhadap Peraturan Daerah (Perda) atau Peraturan Kepala Daerah (Perkada) Kabupaten Tangerang agar segera melaporkan kepada Satpol PP Kabupaten Tangerang. (4rD1)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kejati Banten sita aset tersangka korupsi Bank Banten

Tangerang, SUARA TANGERANG – Kasi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten Ivan Siahaan menyatakan Tim ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com