Pemkab Tangerang programkan satu rekening satu pelajar di Hari Indonesia Menabung

Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggandeng Bank BJB dan Bank BPR KR untuk memberikan buku tabungan kepada 90 ribu pelajar di Kabupaten Tangerang dalam program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) di Hari Indonesia Menabung.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Syaifullah, menuturkan program yang diinisiasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tersebut bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan bagi para pelajar agar menabung.

“Jadi, program ini nantinya seperti menabung biasa, siswa bisa menyisihkan uang jajan mereka untuk nantinya masuk ke rekening tabungan,” kata Syaifullah di sela – sela kegiatannya di GSG Tigaraksa pada Rabu (31/8/2022).

Nantinya, para siswa akan diberikan buku rekening, agar bisa langsung menyetorkan ke bank terkait ataupun kolektif kepada wali kelasnya.

“Semua siswa wajib mempunyai tabungan di kelas masing-masing. Nantinya, seminggu atau sebulan sekali bank terkait langsung mencatatkan pada rekening masing-masing. Jadi, semua orang tidak merasa menabung di bank, mereka menabung di kelas tapi aksesnya ada di rekening bank masing-masing,” terangnya.

Sementara itu, pemberian rekening ini dilakukan secara bertahap. Saat ini ada sekitar 45 ribu siswa yang bisa dijaring selama satu semester ke depan dari total 90 ribu siswa yang akan menerima rekening tabungan.

Kepala OJK Regional I DKI Jakarta dan Banten, Roberto Akyuwen, menuturkan program ini merupakan implementasi Keputusan Presiden (KEPPRES) Nomor 26 tahun 2019 tentang Hari Indonesia Menabung untuk mendorong setiap pelajar Indonesia agar memiliki rekening.

“Melalui program ini, kami mendorong para pelajar untuk terhubung dengan layanan keuangan yang ada. Kami mengedukasi lebih jauh, jika memiliki rekening nantinya akan digunakan untuk apa dan bagaimana mengelolanya,” tuturnya. (4rD1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Cegah TPA Cipeucang longsor kembali, Aktivis beri warning Pemkot Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Sejumlah Aktivis Lingkungan yang tergabung dalam Koalisi Aktivis Lingkungan Tangerang ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com