STBA LIA Jakarta gelar uji kompetensi bahasa Inggris dan Jepang bagi SMA/SMK Jabodetabek

Jakarta, SUARA TANGERANG – Kembangkan bakat dan minat siswa siswi SMA/SMK sederajat, Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) LIA Jakarta kembali menggelar English Day & Koukou Champion 2022 di Kampus STBA LIA.

Dikutip dari siaran pers STBA LIA Jakarta yang diterima Redaksi SuaraTangerang.com pada Jumat siang (2/9/2022) disebutkan bahwa uji kompetensi yang digelar pada hari Sabtu (27/8/2022) itu merupakan wadah bagi siswa/siswi yang ingin mencari tahu kompetensinya di bidang bahasa Inggris dan Jepang.

Berdasarkan siaran pers tersebut, disebutkan bahwa peserta uji kompetensi ini sangat antusias mengikuti kegiatan yang menurut mereka selain dapat mengembangkan bakat dan minat, juga menjadi pengalaman pertama mereka mengikuti kompetisi mengadu pengetahuan dalam bahasa Inggris dan bahasa Jepang dengan beberapa sekolah di wilayah Jabodetabek. Apalagi dalam acara tersebut, peserta berkesempatan menyaksikan penampilan Odori (tari tradisional Jepang) oleh mahasiswa STBA LIA yang mendapat sambutan luar biasa dari para penonton.

“Ajang uji kompetensi ini diikuti lebih dari 10 SMA/SMK sederajat, di antaranya SMKN 4 Jakarta, SMAN 4 Bekasi, SMK Muhammadiyah 7 Jakarta, SMKN 2 Tangerang, SMAN 19 Bekasi, SMK Muhammadiyah 7 Jakarta, SMKN 02 Tangerang, Sekolah Alam Cikeas, SMKN 08 Tangerang Selatan, BPK Penabur Kota Modernland, dan SMAN 109 Jakarta. Para peserta dinilai oleh para juri yang terdiri dari dosen berpengalaman, native speaker bahasa Jepang, dan juara nasional English speech asal STBA LIA,” terang siaran pers STBA LIA Jakarta tersebut.

Acara dibuka secara resmi oleh Dr. Siti Yulidhar Harunasari, Ketua STBA LIA. Dalam sambutannya, pimpinan sekolah tinggi bahasa asing pertama di Jakarta tersebut menyampaikan bahwa dengan kuliah di STBA LIA mahasiswa dapat mengikuti pertukaran pelajar internasional dengan universitas mitra di Jepang dan mengikuti program magang internasional. Kegiatan belajar dalam skala global ini merupakan salah satu program unggulan STBA LIA yang sudah berlangsung cukup lama, bahkan sebelum adanya kebijakan MBKM. (1st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Paramadina Award untuk TP Rachmat dalam Wisuda ke-36 Universitas Paramadina

Jakarta, SUARA TANGERANG –  Rektor Universitas Paramadina Prof. Didik J. Rachbini, M.Sc., Ph.D. menyerahkan Paramadina ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com