Tolak kenaikan harga BBM, HMI Cabang Jakarta minta Presiden copot Menkeu, Menteri ESDM dan Dirut Pertamina

Jakarta, SUARA TANGERANG – Ratusan mahasiswa yang menamakan diri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jakarta, menggelar aksi unjuk rasa penolakan kenaikan harga BBM bersubsidi di kawasan Tugu Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Senin (5/9/2022).

Dalam aksi tersebut, mahasiswa meminta pemerintah dalam hal ini Presiden Joko Widodo untuk menurunkan segera harga BBM bersubsidi yang telah dinaikkan pada Sabtu siang, 3 September 2022.

Selain itu, mahasiswa juga meminta kepada Presiden Jokowi untuk mencopot Menteri Keuangan, Menteri ESDM dan Dirut Pertamina.

“Kami mendesak pemerintah untuk menurunkan harga BBM, dan meminta Presiden Jokowi untuk mencopot Menteri Keuangan, Menteri ESDM dan Dirut Pertamina dari jabatannya masing-masing,” kata Ketua Umum HMI Cabang Jakarta Selatan, Reza Sutiara Akbar, Senin (5/9/2022).

Lanjut Reza, pihaknya juga mengajak seluruh elemen mahasiswa, pemuda dan masyarakat pada umumnya untuk terus bersuara melakukan penolakan terhadap kenaikan BBM besubsidi.

Sebelumnya, Pemerintah secara resmi telah mengumumkan penyesuaian harga BBM bersubsidi pertalite dan solar yang disampaikan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif di Instana Merdeka, Jakarta, Sabtu (3/9/2022).

Harga pertalite yang sebelumnya Rp7.650 per liter disesuaikan menjadi Rp10.000 per liter dan harga solar bersubsidi yang sebelumnya Rp5.150 per liter menjadi Rp6.800 per liter. Selain itu, harga pertamax juga mengalami pernyesuaian, dari Rp12.500 menjadi Rp14.500.

Menteri ESDM menyampaikan, penyesuaian harga BBM ini berlaku mulai tanggal 3 September 2022 pukul 14.30 WIB.

“Ini berlaku satu jam sejak saat diumumkannya penyesuaian harga ini, jadi akan berlaku pada pukul 14.30 WIB,” kata Arifin. (1st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ombudsman RI: Subsidi BBM untuk seluruh golongan masyarakat berpotensi maladministrasi

Jakarta, SUARA TANGERANG – Anggota Ombudsman RI, Hery Susanto menyarankan pemerintah melakukan pembatasan distribusi BBM bersubsidi ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com