Bina Wilayah, TP -PKK Kabupaten Tangerang minta matangkan program hasil Rakernas 2021

Tangerang, SUARA TANGERANG – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kabupaten Tangerang melakukan penilaian dan pembinaan kepada TP PKK Kecamatan Sukadiri, Senin (12/9/2022). Diaman pada tahun 2022 ini Bina Wilayah (Binwil) dilaksanakan di Desa Buaran Jati.

Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang, Yeni, menjelaskan, kegiatan ini ialah bersifat pembinaan kepada PKK yang ada di Tingkat Kecamatan dan Desa. Yang tujuannya adalah untuk melihat sejauh mana implementasi 10 program pokok PKK yang sudah dilaksanakan.

“Sesuai hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tahun 2021 lalu, bahwasanya program PKK ini harus selaras dan berjenjang,” ujar Yeni.

Menurutnya, tujuan utama dari kegiatan ini adalah melakukan pembinaan baik itu administrasi, papan-papan data, juga termasuk kelompok kegiatan yang ada di masyarakat. Hasil penilaian tadi secara administrasi sudah bagus, walaupun ada beberapa yang perlu diperbaiki sesuai Rakernas, dan itu merupakan hal wajar.

“Dalam Binwil ini yang paling utama ialah terus melakukan evaluasi pengembangan kemajuan dalam pelaksanaan program PKK,” terangnya.

Yeni juga mengatakan selain tertib administrasi para kader PKK ini juga harus fokus menekan angka stunting yaitu dengan memberikan perbaikan gizi melalui program pokja empat di Posyandu dan melaksanakan sosialisasi tentang betapa pentingnya perbaikan gizi, mulai dari ibu hamil sampai mereka melahirkan agar tumbuh kembang bayi baik.

“Harapan kita, semua bisa melaksanakan kegiatan 10 program PKK dan hasil rakernas 2021 yaitu ketahanan ekonomi masyarakat, revolusi mental, pelestarian lingkungan hidup dan memperkuat pelayanan dasar, seperti kesehatan,” pungkasnya.

Ketua TP-PKK Kecamatan Sukadiri Popoy Rosmayati mengucapkan syukur atas terlaksananya Binwil pada hari ini dapat berjalan lancer. Popoy pun menyampaikan terima Kasih kepada TP-PKK Kabupaten Tangerang yang sudah memberikan pembinaan dan bimbingan terhadap pengurus TP-PKK di ruang lingkup Kecamatan Sukadiri.

“Alhamdulillah evaluasi penilaian Binwil tadi mendapatkan penilaian yang baik dan positif, berbagai administrasi, program kerja PKK, semuanya dapat kategori baik. Meskipun ada beberapa yang perlu diperbaiki, hal tersebut masih wajar,” ungkapnya.

“10 program PKK yang ada di kami pun alhamdulillah mendapatkan nilai positif, intinya pembinaan ini menuju pengembangan dan kemajuan untuk TP-PKK Kecamatan Sukadiri terutama dalam menjalankan program -program TP PKK hasil Rakernas,”sambung popoy menutup perbincangannya.

Di tempat yang sama TP PKK Desa Buaran Jati Marhamah menambahkan sejak Februari lalu pihaknya telah melakukan persiapan menyambut kunjungan kerja PKK dari Kabupaten Tangerang, hampir enam bulan tersebut dengan penuh syukur Binwil ini berjalan lancar.

“Pemeriksaan dari sekertaris, bendahara, pokja satu sampai pokja empat, alhamdulilah administrasinya sangat bagus,”ungkap Marhamah. (4rD1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Cegah TPA Cipeucang longsor kembali, Aktivis beri warning Pemkot Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Sejumlah Aktivis Lingkungan yang tergabung dalam Koalisi Aktivis Lingkungan Tangerang ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com