BLT BBM telah cair, kantor Kecamatan Sukadiri dipadati warga

Tangerang, SUARA TANGERANG – Bantuan Langsung Tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) untuk masyarakat di Kecamatan Sukadiri cair, Rabu (14/9/2022).

Pembagian oleh petugas kantor pos dimulai sejak pukul 08:00 Wib sampai pukul 17:00 Wib, terdapat sekitar 2.912 penerima BLT BBM dari delapan desa hadir memadati aula kantor Kecamatan Sukadiri.

Dua jenis bantuan diberikan secara bersamaan pada kegiatan hari ini, yaitu BLT BBM dan BLT Sembako dengan kriteria sasaran lansia dan fakir miskin.

“Ini tahap pertama tapi dibayar dua bulan, periode September dan Oktober sebulan dapet Rp. 150.000 jadi dapetnya Rp. 300.000 ditambah sembako Rp. 200.000 totalnya Rp. 500.000,” Suheni selaku ketua tim dari kantor pos sebagai penyedia pengambilan BLT BBM.

Lanjutnya menjelaskan, dari pihak kantor pos tidak memotong uang bantuan tersebut. Kantor pos hanya sebagai distributor, memenuhi undangan dari kecamatan.

“Kalau masyarakat bawa undangan, ktp sesuai sama nik nya yang tertera kita cairkan,”ujar Suheni.

“Pengambilan BLT BBM tidak dapat diwakilkan, tetapi petugas kantor pos melayani melalui dor to dor kepada warga terkendala hadir, dengan catatan sesuai data kartu keluarga,” tambahnya.

Kasi Pemberdayaan Kecamatan Sukadiri Jelina mengatakan tahap selanjutnya belum ada planning dari pemerintah pusat, ia berharap bagi masyarakat yang mendapat BLT BBM dapat membeli kebutuhan sehari-hari.

“Mudah- mudahan bantuan ini bermanfaat bagi warga yang membutuhkan,”ungkapnya. (Bandi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Cegah TPA Cipeucang longsor kembali, Aktivis beri warning Pemkot Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Sejumlah Aktivis Lingkungan yang tergabung dalam Koalisi Aktivis Lingkungan Tangerang ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com