BREAKING NEWS

Antisipasi banjir, Kades Banyu Asih turunkan ekskavator keruk lumpur irigasi

Tangerang, SUARA TANGERANG – Antisipasi terjadinya banjir Kepala Desa (Kades) Banyu Asih Ahmad Hariri turunkan ekskavator keruk lupur di saluran air, Selasa (27/9/2022).

Ia juga mengajak kepada seluruh staf desa dan masyarakat untuk serta berperan aktif dalam melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan saluran air khususnya yang berada Kampung Tegal Kunir Rt 01/01 Desa Banyu Asih.

Kades Banyu Asih Ahmad Hariri mengatakan, budaya gotong royong ini merupakan salah satu wujud kehidupan dalam bermasyarakat, khususnya dalam konteks kali ini adalah untuk mengantisipasi banjir kembali terjadi di lingkungan sekitar akibat hujan deras.

Dibantu oleh warga pembersihan dilakukan dengan cara mengeluarkan lumpur dan sampah yang menyumbat saluran air, warga menggunakan alat berupa cangkul, skop dan beberapa alat yang dibutuhkan lainnya, bersama-sama membersihkan selokan disekitar rumah mereka dan di sepanjang jalan raya utama.

“Kegiatan gotong royong ini merupakan budaya Indonesia wujud kepedulian antar sesama dalam kehidupan bermasyarakat, khusus dalam momen kali ini adalah mengantisipasi terjadinya banjir saat musim hujan sekarang,” ujarnya.

Hariri mengaku sbelumnya sudah meminta bantuan kepada pihak Kecamatan, Dinas Kabupaten, dan Dinas Provinsi terkait Saluran Air yang hendak dibangun.

“Kami Pemdes Banyu Asih sudah meminta bantuan terkait saluran air yang menyebabkan banjir ini agar dibangun oleh pihak Kecamatan, Kabupaten, dan Provinsi, pengajuan tersebut dari tahun 2020 sampai saat ini belum terealisasikan,” kata dia.

“Harapan saya ke depannya kegiatan ini bisa dijadikan salah satu kegiatan rutinitas agar kita bisa bersama-sama berperan aktif dalam menciptakan penataan lingkungan yang bersih dan higienis,” sambung Hariri kepada wartawan. (4rD1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

TPA Rawa Kucing terkendali, Pemkot Tangerang cabut status tanggap darurat

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG  – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang secara resmi mencabut status tanggap darurat ...