BREAKING NEWS

Balingga yang dulu gelap, bakal berubah jadi terang

Kabupaten Lanny Jaya, Papua, SUARA TANGERANG – Kampung Yumaneri, Distrik Balingga yang berada di Kabupaten Lanny Jaya, Papua merupakan salah satu kawasan dari beberapa Kampung yang masuk dalam kategori tertinggal.

Betapa tidak, berbagai aktifitas warga seakan terganjal dengan adanya berbagai fasilitas umum yang belum ada di Kampung itu, salah satunya lampu penerangan.

Namun, keluhan itu mulai terobati. Pasalnya, Satgas Yonmek 203/Arya Kemuning mulai mendirikan beberapa lampu penerangan, baik di jalanan Kampung maupun di rumah-rumah warga.

Letda Inf Edi Antono bersama beberapa personelnya, saat ini mulai bergerak aktif memasang beberapa lampu solar cell di setiap sudut Kampung maupun rumah warga.

“Kalau malam, warga mengaku kalau aktifitasnya terhambat. Itu karena minimnya penerangan,” kata Letda Edi Antono. Rabu, 19 Oktober 2022.

Sebelumnya, kata dia, berbagai keluhan dari warga Kampung setempat didengar oleh personelnya. Keluhan itu, seakan tak menjadikan Satgas enggan untuk mencarikan suatu solusi bagi warga.

“Kami langsung berinisiatif untuk langsung memasang lampu penerangan di setiap Honai maupun jalan setapak di Kampung itu,” bebernya. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anies Baswedan: Jangan jadi penonton atas tragedi pembantaian rakyat Palestina

Jakarta, SUARA TANGERANG – Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bersama istrinya Fery Farhati ...