BREAKING NEWS

Cipkon, Trantibum Sukadiri gelar patroli malam bubarkan balap liar

Tangerang, SUARA TANGERANG – Dalam upaya menciptakan kondusip (cipkon) wilayah, Pemerintah Kecamatan Sukadiri melalui anggota Trantibum menggelar patroli rutin di setiap Sabtu malam.

Patroli malam,  pada Sabtu, 28 Mei 2022 dengan menelusuri wilayah Kecamatan Sukadiri tesebut, dimaksudkan untuk menciptakan ketentraman dan ketertiban umum.

Camat Sukadiri Ahmad Hapid melalui Kasi Trantibum Nandang Syafe’i menjelaskan, kegiatan patroli malam ialah kegiatan rutin yang dilaksanakan pada malam minggu. Patroli malam ini bertujuan memberikan kenyamanan, ketentraman dan ketertiban terhadap masyarakat.

“Mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Tangerang Nomor 20 Tahun 2004 tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum, patroli malam ini merupakan upaya menciptakan situasi kondusip (cipkon) wilayah di lingkungan masyarakat. Terlebih aktifitas masyarakat di malam minggu,” ujar Nandang, Sabtu malam (28/5/2022).

Nandang menjelaskan, saat ini mulai ada pelonggaran terhadap kegiatan masyarakat, apalagi pasca lebaran, adanya peningkatan kegiatan masyarakat berupa pesta atau hajatan di lingkungan terkecil atau di wilayah Sukadini umumnya. Karena itu, diharapkan dengan patroli malam ini dapat meminimalisir adanya gangguan ketentraman dan ketertiban umum di malam Minggu atau malam dikenal awam dengan sebutan malam panjang ini,

“Saat patroli tadi, kami menelusuri titik-titik krusial yang ada di Kecamatan Sukadiri, terutama Jalan Raya Talang Cirarab, yang kerap kali dijadikan tempat nongkrong dan pacaran para remaja di malam Minggu, agar tak terjadi tindak criminal, para remaja yang ada di Jalan tersebut kami bubarkan,” jelas Nandang.

Dalam kesempatan patroli malam Minggu ini, kami juga memberikan arahan sekaligus mengimbau para juru parkir yang ada di perapatan jalan termasuk yang di pos ronda untuk ikut bersama – sama menjaga ketentraman dan ketertiban umum.

“Kami ajak juru parkir maupun masyarakat yang berada di pos ronda agar ikut berperan aktif menciptakan kondusip (cipkon) wilayah dan jika terjadi hal – hal tindakan kriminal ataupun gangguan kamtibmas segera menghubungi Polsek Mauk,” ungkapnya

Untuk diketahui dalam perjalanan patroli malam tersebut, tim Trantib Kecamatan Sukadiri mendapatkan laporan adanya sekelompok remaja yang hendak melakukan balap liar di Jalan Raya Pekayon Sukadiri. Namun, pada saat tim patroli menuju lokasi yang dijadikan area balap liar, di lokasi tesebut ada beberapa remaja yang nongkrong di sana, diduga mereka sedang bersiap-siap ikut dalam balap liar.

“Kami mendaptkan informasi dari linmas Desa Pekayon jika malam Minggu di Jalan Raya Pekayon sering ada kegiatan balap liar, namun berkat kerja sama unsur Pemerintah Desa dan Binamas serta Babinsa, kegiatan tersebut dapat digagalkan,” terangnya.

“Saat kami dating ke lokasi tersebut tampak beberapa kelompok remaja seperti berhamburan pergi meninggalkan lokasi,”sambungnya. (4rDi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Densus 88: Aksi teror di Indonesia turun dalam 3 tahun terakhir

Jakarta, SUARA TANGERANG – Detasemen Khusus 88 Antiteror atau Densus 88 Polri mengungkapkan tren aksi ...