BREAKING NEWS
Wali Kota Benyamin Davnie saat membuka sosialisasi persiapan perbaikan RUTLH di Aula Kecamatan Ciputat Timur pada, Kamis (1/2/2024). (Dok. Humas Pemkot Tangsel)

Ini sejumlah program pembangunan Pemkot Tangsel yang manjakan warganya

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan, menyampaikan, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) telah mengalokasikan dana khusus untuk membantu 15 ribu warga tidak mampu dan pekerja rentan kecelakaan.

“Pemkot Tangsel di tahun ini telah mengalokasikan dana pada program BPJS Ketenagakerjaan khususnya JKM dan JKK bagi 15 ribu warga tidak mampu dan pekerja rentan kecelakaan. Seperti buruh, supir, ojek, pedagang kecil dan sebagainya,” terang Pilar saat menghadiri Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) bagi Kelompok Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan pendamping sosial, di Aula Kelurahan Pondok Kacang Barat, Pondok Aren, Selasa (6/2/2024).

Pada kesempatan tersebut, Pilar, juga telah menyerahkan bantuan berupa santunan kepada salah satu ahli waris penerima bantuan.

“Saya serahkan bantuan santunan ini ke ahli waris al-marhum bapak Mahmudin, senilai 42 juta rupiah,” ucapnya.

Dijelaskan Pilar, bahwa santunan ini merupakan penyempurnaan program PemkotTangsel terkait santunan kematian. Dimana sebelumnya masyarakat mendapatkan santunan sebesar 4 juta rupiah.

Lewat program ini, Wakil Wali Kota, Pilar Saga Ichasan berharap dapat membantu keluarga yang ditinggalkan. Sehingga bisa dimanfaatkan nantinya untuk hal-hal kebutuhan sehari-hari dan hal produktif lainnya.

“Kami berharap santunan ini sangatlah membantu bagi keluarga yang ditinggalkan. Apalagi bila yang meninggal dunia adalah tulang punggung bagi keluarga,” ujar Pilar

“Insha Allah setiap tahun penerima manfaat bisa lebih luas lagi dan tentunya tepat sasaran,” tambahnya. (rls)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

TPA Rawa Kucing terkendali, Pemkot Tangerang cabut status tanggap darurat

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG  – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang secara resmi mencabut status tanggap darurat ...