BREAKING NEWS

Persiapkan KBN, Koarmada 1 TNI AL bersama Forkompimcam Pakuhaji tanam mangrove di Pantai Surya Bahari

Tangerang, SUARA TANGERANG – Persiapkan Kampung Bahari Nusantara (KBN), Koarmada 1 TNI Angkatan Laut bersama Unsur Forkompimcam Pakuhaji tanam ribuan pohon Mangrove di Pantai Surya Bahari, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Selasa (31/5/2022).

Menurut Camat Pakuhaji Asmawi program Kampung Kampung Bahari Nusantara (KBN) ini merupakan program dari Koarmada 1 TNI Angkatan Laut, tujuan adalah untuk menjaga keutuhan pesisir pantai dari abrasi. Selain itu juga program KBN ini ke depannya bakal dilakukan penataan wilayah, seperti infrastruktur, pemberdayaan, pendidikan, kesehatan hingga wisata.

“Program ini selaras dengan program Pemda Tangerang yaitu program Gerbang Mapan untuk membangkitkan pertumbuhan  ekonomi di pasca pandemi COVID-19,” jelas Asmawi kepada Suara Tangerang, Selasa (31/5/2022).

Lanjut Asmawi. penataan pesisir ini selain menanam pohon mangrove, juga akan dibangun akses jalan di lingkungan pesisir, taman baca, pemberdayaan masyarakat dan penumbuhan ekonomi.

“Langkah awalnya, hari ini, dimulai dengan menanaman mangrove dan pembersihan sampah pesisir pantai, dan ke depannya akan dilakukan secara bertahap,” pungkasnya. (4rDi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

TPA Rawa Kucing terkendali, Pemkot Tangerang cabut status tanggap darurat

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG  – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang secara resmi mencabut status tanggap darurat ...