BREAKING NEWS

Satreskrim Polsek Mauk berhasil ungkap pelaku curat

Tangerang, SUARA TANGERANG – Jajaran Satreskrim Polsek Mauk Polresta Tangerang Polda Banten berhasil ungkap pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat), Kamis (26/5/2022).

Kapolsek Mauk Polresta Tangerang AKP Yono Taryono mengatakan, kedua pelaku tersebut ialah berinisial AZ warga Desa Jatiwaringin Mauk, dan ANA warga Pondok Rejeki, Kelurahan Kuta Baru Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Kapolsek menjelaskan, kedua pelaku melakukan aksinya modus operandi melakukan pencurian dengan cara masuk ke dalam rumah korban melalui jendela dan mengambil satu unit sepeda motor merk Honda Vario dan satu buah handphone merk VIVO Y12.

Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat 10 September 2021 ketika korban usai membeli rokok menggunakan sepeda motor miliknya, lalu memarkirkan sepeda motornya didalam rumah dengan keadaan terkunci stang dan korban menaruh kunci sepeda motornya di samping televisi yang berada didalam rumahnya .

“Saksi DM saat itu hendak tidur ingat betul menaruh handphone merk VIVO Y12 milik nya di dekat kepala nya, sekira jam 05.00 WIB, DM terbangun dan langsung menuju ke ruang tamu pada saat itu terkejut melihat pintu depan rumahnya sudah dalam keadaan terbuka,” jelas Kapolsek.

Lanjutnya setelah melihat motor yang sebelumnya terparkir di ruang tamu sudah tidak ada serta hand phone miliknya pun raib. Setelah itu korban langsung melaporkan ke Polsek Mauk. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp25 juta rupiah.

“Kami bergerak cepat dan berhasil menangkap dua orang tersangka,” ujar Kaposek Mauk.

Kapolsek menjelaskan, barang bukti yang disita yakni 1 lembar STNK sepeda motor Honda Vario, 1 buah kunci kontak, 1 buah dus handphone merk VIVO Y12, 1 unit sepeda motor merk Honda Beat Warna Putih.

Lebih lanjut, Kapolsek Mauk menegaskan, untuk para tersangka pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan dikenakan hukuman sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP. (4rDi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Densus 88: Aksi teror di Indonesia turun dalam 3 tahun terakhir

Jakarta, SUARA TANGERANG – Detasemen Khusus 88 Antiteror atau Densus 88 Polri mengungkapkan tren aksi ...